5 Film Horror Asing Terseram Yang Jangan Ditonton

Haii apa kabar .. rasanya sudah lama Ahreahorror tidak melakukan posting lagi .. dan lagi - lagi karena masalah kuliah hehe .. maklumlah udah semester 6 dan semester depan harus ikut PKL .. nah jadi curhat :D .. baiklah kali ini ahreahorror akan membagi pengalaman tentang film yang sangat horrow .. langsung saja berikut 10 film horror asing versi Ahreahorror..

 

1. The Woman In Black

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIEfIr2sBJ3tj3s5LVTppBiDvisz2DQ_FtD5Gn2_e4JRj0xPK1102ih_68jYVIo2eRjEABY_8iTYcRpcn6-2sqTnV2hohmXO4fELYVtFmmn-qZ2dSfOFK9e5su_7X6b97LGr5Z0d7_UlU/s1600/Womaninblack2poster.jpg 
Film ini bercerita tentang arwah penasaran yang penuh dengan dendam. Jika anda penggemar film Harry Potter, sudah pasti anda akan mengenali pemeran utama film ini ketika menontonnya. Dia adalah Daniel Radcliffe. Di film terbarunya ini, dia berperan sebagai pengacara muda bernama Arthur Kipps.Rumah yang dianggap oleh sebagian warga sebagai rumah yang membawa kutukan

Film ini disutradarai oleh James Watkins. James dinilai sangat cerdas dalam mengemas cerita yang berlatar belakang tahun 1960-an. Mulai dari desain rumah, pakaian, hingga alat transportasi yang digunakan, semuanya identik bernuansa di tahun tersebut.

Daniel Radcliffe sebagai pemeran utama film ini juga terlihat sangat jauh berbeda dari imej Harry Potter yang selama ini melekat di dalam dirinya. Aktor kelahiran 23 Juni 1989 tersebut terlihat sangat dewasa dengan karakter seorang ayah yang sudah memiliki satu anak. Ekspresi yang dikeluarkan Daniel di film tersebut juga terlihat sangat natural dan mumpuni. Dengan kata lain, Daniel berhasil membunuh imej Harry lewat film ini.

Film yang masuk dalam kategori horor thriller ini, tentunya penuh dengan kejutan-kejutan yang menakutkan dan sangat menegangkan. Mulai dari penampakan sosok hantu, hingga berbagai kejadian aneh yang terjadi di rumah Eel Marsh. Ketakutan yang terdapat di film ini bukan hanya terjadi dari penampakan hantu saja, hal-hal yang dianggap sepele pun bisa dimanfaatkan oleh sutradara James Watkins untuk menimbulkan rasa takut. Contohnya adalah kemunculan binatang secara mendadak, suara burung, dan pertemuan dengan seseorang.

2. Nosferatu : A Symphony Of Horror [1922]

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSfv1xTFVXc3G2tkS-7uiClF2AHFADnU7Zo1jivryEA4_BdF6tF

Nosferatu: A Symphony of Horror, film klasik Jerman garapan Friedrich W. Murnau, 1922 yang diadaptasi dari novel Dracula karya Bram Stroker. Penamaan tokoh dan karakter serta beberapa detail film tidak mengikuti novelnya karena terbentur pada ijin hak cipta yang tidak diperoleh oleh pembuat film. Nosferatu adalah film horor pertama yang membawa pengaruh besar pada genrenya karena mampu memikat penonton dengan sajian audio visualnya yang luar biasa. Pada 1929 saat film ini mencapai hitnya di Amerika, sang sutradara Murnau dikabarkan meninggal dalam sebuah kecelakaan di usianya yang masih muda 43 tahun.

Film ini sendiri bukan film pertama yang lahir di sejarah sinema-horror. Film ‘Le Manoir du diable’ ( Rumah Iblis ) karya sineas Perancis Georges Melies (1896) disebut-sebut sebagai film horror pertama. Sementara untuk Jerman sendiri di era-ekspresionis itu sebelumnya udah menghasilkan film horror lain sebelum Nosferatu, judulnya The Golem (1915). Ya, film horror yang dibuat sebelum perang dunia II umumnya dibuat berdasarkan karya sastra klasik gothic/horror barat dengan monster-monsternya yang ikonik seperti Nosferatu, Golem, Dracula, Frankenstein, Dr.Jeckyll And Ms.Hyde dll namun diantara yang lain, Nosferatu karya Murnau inilah yang paling meledak dan ramai diperbincangkan masyarakat Eropa pada saat itu. Jadi ini bukan film horror pertama, namun inilah film Vampire pertama! 

3. The Cabin in the Woods

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9tRcEzEXFUlccQAh0tjJsON4_QO0OrJwMk1i__g7HHCB5WSyfkrZF01iF8dooqBZpHkpEF5TnG0zF3tj3-O2wa__PZhSeXQxOkU4bmOBGBhSl1zqH9FEVoHFHg2nbxihU-bKKDcvGNWBD/s320/Cabin1.jpg
Kisah dari The Cabin in the Wood sangatlah fresh dan unik. Hal itulah yang menyebabkan penonton seakan mulai mengerutkan dahinya dan penasaran mengenai latar belakang dari kabin tersebut. Jika ditanya apakah film ini menegangkan? tentu saja hal itu tidak perlu diragukan lagi. Semua sosok mimpi buruk yang pernah dialami penonton mungkin divisualisaikan disini, sebut saja zombie, werewolf, hantu, ular raksasa dan mahluk aneh lainnya siap menteror manusia di film ini.

Dengan mengangkat tema sederhana yaitu dari sebuah tempat tinggal yang disebut kabin di tengah hutan. Film The Cabin in the wood sukses merubah keindahan alam nan asri menjadi nuansa yang sangat mencekam. Sejarah dari kabin tersebut menjadi pemicu kisah tragis yang dialami para penghuninya.

Dari segi cerita, mungkin penonton akan dibuat terkecoh dengan alur kisah yang sederhana dimana sekelompok pemuda berlibur di sebuah kabin dan akan mendapat teror dari mahluk aneh penghuni hutan di sekitarnya. Tapi pada kenyataannya tidak demikian, sekitar 30 menit dari awal film, penonton akan mulai bertanya-tanya dengan penyebab sumber petaka yang dialami Curt dan kawan-kawan.

4. The Exorcist

http://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMTgxMjIyNTc5Nl5BMl5BanBnXkFtZTgwMjgwNDgwNzE@._V1_SY317_CR0,0,214,317_AL_.jpg 
 The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. Film ini menampilkan Ellen Burstyn, Linda Blair, Max von Sydow, Kitty Winn, Lee J. Cobb, Jason Miller dan Mercedes McCambridge. Baik film maupun bukunya terinspirasi dari sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Film ini merupakan salah satu dari sekian banyak film 'anak setan', termasuk di antara serial film The Omen dan Rosemary's Baby.

Film yang selalu masuk dalam daftar scariest movie all of time ini memang memberikan pembuktiannya bahwa film ini memang benar-benar menyeramkan. Salah satu faktor kunci yang menjadikan The Exorcist begitu menyeramkannya tentu saja terletak pada pencampuran akan fakta-fakta mengenai demonic possession yang benar-benar pernah terjadi puluhan tahun sebelumnya.   

The Exorcist rupanya juga tidak lepas dari kontroversi. Terutama pada castnya, Linda Blair, yang ketika itu masih anak-anak dan harus mengucapkan kata-kata vulgar demi tuntutannya dalam akting di film tersebut. Linda Blair sendiri mengaku bahwa ia tidak mengerti setiap kata-kata vulgar yang diucapkannya ketika berperan sebagai Regan itu. Terlepas dari kontroversinya, The Exorcist merupakan salah satu film horror terbaik yang pernah saya tonton dan menjadikannya paling orijinal dari semua film horror bertemakan exorcism yang pernah dibuat.

5. Grotesque 

http://horrornews.net/wp-content/uploads/2010/08/grotesque_film_3.jpg

Grotesque adalah sebuah film horor Jepang yang dirilis pada tahun 2009. Horornya sih bukan karena ada setannya ya, tapi lebih mengarah ke hal-hal yang gory and slashy gitu deh. Kabarnya film ini dicekal gitu deh sama Inggris. Karena diliat dari cover dan beberapa kata-kata mutiara yang ada di covernya  kayaknya emang menarik banget  buat ditonton.

itu lah beberapa film horror yang masuk daftar Ahreahorror karena itu jangan di tonton ya hehe .. gak tanggung kalau bakal kebayang" terus .. terimakasih 


Comments