5 Benda Pengusir Hantu yang Mendunia















Kali ini saya akan menulis tentang hal yang berbau mistik. kenapa harus mistik ....?, mungkin pada dasarnya semua disekeliling kita itu adalah mistik. Seperti kita manusia adalah makhluk mistik. Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern, westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti akekatnya, dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu (kesadaran “kulit”). Manakala mendengar istilah mistik, akan timbul konotasi negatif. Walau bermakna sama, namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan, terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit
. Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat. Selama puluhan tahun, kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism, westernisme dan agamisme. Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit, irasional, dan primitive. Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum agamisme sebagai paham sesat dan sumber kemusrikan. Pandangan itu salah besar, jika tidak mau disebut sebagai fitnah keji !.
Baiklah dari pada Panjang lebar, lebih baik langsung saja ke intinya. Berikut 5 benda Penghusir hantu versi ahreahorror di seluruh dunia.. 

1.Tapal Kuda

Tentunya kita semua tahu apa itu tapal kuda.tapal kuda sudah pasti digunakan untuk alas kaki kuda agar kakinya tidak terluka. Namun mungkin yang paling terkenal dari pesona dari tapal kuda ini adalah, tapal kuda dipercaya untuk mengusir penyihir dan roh jahat untuk memasuki rumah Anda, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat.

Tapal kuda harus tergantung di atas pintu depan Anda dan dapat berupa dipakukan menghadap ke atas atau bawah. Keyakinan berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16 dan sepatu kuda terus menyapa pengunjung ke rumah-rumah di seluruh dunia.

2. Cermin Ba Gua
Masih inget film vampir china yang sering muncul di televisi dulu. Jika masih ingat tentu pernah melihat cermin ini yang selalu di bawa oleh pendeta. Cermin Ba Gua, yang berasal dari Cina, adalah simbol populer di Feng shui. Dengan menempatkan di pintu masuk ke pintu utama Anda, Anda akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk.

Selain itu, cermin Ba Gua juga pesona untuk melawan Qi negatif yang bersifat rohani, seperti entitas jahat, hantu dan sebangsanya sehingga mereka tidak dapat masuk ke rumah Anda.

3. Hamsa


Sebuah Hamsa, atau Tangan Fatima (hand of Fatima), adalah sebuah jimat berbentuk telapak tangan dengan simbol mata di tengah. Hamsa pertama kali dipergunakan di mesir kuno, benda ini diyakini mampu mengusir mata jahat atau roh jahat. Hamsa mungkin tergantung di pintu atau dinding, dan sebagian besar di zaman moderen saat ini  Hamsa telah banyak menjadi daya tarik yang populer untuk kalung Anda.

4. Wind chimes


Tidak diketahui dengan pasti siapa pertama kali yang membuat lonceng angin ini. Lonceng angin modern memiliki asal usul dalam lonceng angin India, yang kemudian diperkenalkan ke Cina, di mana mereka akhirnya digunakan untuk melindungi rumah.

Tapi mayoritas pengguna yang terkenal adalah negara jepang. Lonceng angin Jepang kaca dikenal sebagai furin diperkirakan membawa keberuntungan juga. Wind chimes dipercaya untuk menakut-nakuti roh-roh jahat. Plus, benda ini mempunyai suara yang indah dan bisa untuk relaksasi fikiran.

5. Kaligrafi


Lalu yang terakhir dan paling terkenal adalah kaligrafi atau seni menulis al-quran. Banyak sekali pendapat yang mengemukakan tentang siapa yang mula-mula menciptakan kaligrafi. Untuk mengungkap hal tersebut cerita-cerita keagamaan islamlah yang paling tepat dijadikan pegangan. Ada kabar angin bahwa bangsa Persia lah yang memulai menulis kaligrafi.

Kaligrafi dikenal mampu menolak semua jenis roh jahat atau setan, juga mampu mendatangkan nilai positif bagi yang melihatnya. Dalam kepercayaan Islam jika di dalam rumah tak ada ayat-ayat al-quran, maka malaikat akan malas masuk kedalam rumah tersebut. Tapi itu semua tak hanya kehendak Allah swt, Dia lah yang menentukan semuanya.


Nah itulah 5 benda penghusir hantu yang telah mendunia, yang sudah saya rangkum dengan banyak pertimbangan. tetapi itu semua tergantung kepada kepercayaan individu masing-masing. Semoga anda mengambil hal positifnya saja dan Semoga bermanfaat bagi kalian.

Comments